Apes, 9 Remaja Diamankan BNNK Usai Jenguk Temannya Yang Direhab – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Apes, 9 Remaja Diamankan BNNK Usai Jenguk Temannya Yang Direhab

RADARBONE.CO.ID–Sebanyak 15 orang pelajar SMP dan SMA yang tergabung dalam kumpulan anak Milenial ‘ Patrick star People’ mendatangi kantor BNNK Bone. Mereka bermaksud menjenguk dua temannya yang diamankan BNN beberapa hari lalu, karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Untuk memastikan ke 15 generasi milenial ini tidak menyalahgunakan narkoba, BNNK Bone pun berinisiatif melakukan test urine. Hasilnya, 9 dari 15 remaja tersebut, terbukti positif mengkonsumsi nakroba.

Dua orang terindikasi telah menggunakan sabu dengan inisial I dan R, tiga orang dengan inisial A, P dan DD, menggunakan jenis obat – obatan merek grantusif dan tramadol, tiga orang dengan inisial  M.SY, EES dan SHL pernah menggunakan lem fox serta satu orang inisial AF terindikasi sering minum minuman keras.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone, Herlina SH MH menyebutkan, dari Pengakuan remaja ini, mereka membeli narkoba jenis sabu di Laccokkong dan obat – obatan mereka beli di salah satu apotek yang ada di Pasar Sentral.

Sementara Kepala BNNK, AKBP Ismail Husain mengaku, untuk mencegah semakin maraknya penyalahgunaan narkoba di Bone, pihaknya sengaja memanggil kedua orang tua remaja tersebut, untuk menerima rawat lanjut bagi yang positif.

“Saya juga sampaikan kepada orang tua masing – masing remaja untuk lebih meningkatkan pengawasan ke anak -anaknya utamanya anak yang sering keluyuran hingga larut malam,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top