Arasoe Lunasi Tunggakan Raskin – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Arasoe Lunasi Tunggakan Raskin

PENULIS : ARDI BIN WARIS

WATAMPONE, RB–Pemerintah Desa Arasoe, Kecamatan Cina akhirnya menyelesaikan tunggakan pembayaran beras miskin (Raskin) ke pihak bulog. Penegasan ini disampaikan Kades Arasoe, A Sarifuddin Petta Nessa saat dihubungi RADAR BONE melalui sambungan telepon, Kamis 2 Maret kemarin.

“Kenapa mu tanya-tanya soal rastra?. Sudah mi saya bayar tadi ke Bulog,” ungkap Sarifuddin bernada emosi.
Camat Cina, A Ertasmin yang hendak dikonfirmasi terkait tunggakan raskin di wilayahnya tersebut enggan memberikan keterangan. Dia menyarankan agar menghubungi pemerintah desa Arasoe.

“Kita langsung saja kepada kades soal itu. Jangan mi saya,” singkatnya.
Sementara itu, Kepala Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng belum berhasil dikonfirmasi terkait tunggakan raskin di desanya.

Camat Patimpeng, A Abdul Rasyid yang berusaha dikonfirmasi terkait tunggakan pembayaran raskin di Desa Patimpeng juga tak berhasil. Rasyid tak menjawab panggilan RADAR BONE saat dihubungi melalui ponselnya, malam tadi.

Diberitakan sebelumnya, dana pembayaran raskin dari masyarakat tak pernah sepi dari masalah. Setelah oknum sekurity Bulog yang menggelapkan dana raskin. Kini giliran dua desa belum menyetor dana pembayaran raskin untuk penyaluran November-Desember 2016.

Kedua desa tersebut, yakni Paccing, Kecamatan Patimpeng dengan nilai tunggakan Rp15 juta. Kemudian Desa Arasoe, Kecamatan Cina sebesar Rp9 juta. Dengan demikian, masih tersisa Rp24 juta dana raskin yang mengendap di desa. Tertunggaknya dana raskin pada pengelola di tingkat desa tersebut diduga kuat disalahgunakan. Mengingat, selama ini warga penerima raskin selalu membayar tunai setiap mendapatkan jatah raskin dari pemerintah desa atau kelurahan

Sebelumnya ada tiga desa yang menunggak pembayaran raskin. Termasuk diantaranya Desa Abbanuang Kecamatan Awangpone. Namun demikian, pemerintah desa Abbanuang telah melakukan pelunasan.

To Top