Asyik, Siswa dan Guru Main Kartu Kampanye Anti Kekerasan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Asyik, Siswa dan Guru Main Kartu Kampanye Anti Kekerasan

PENULIS : ROSDIANA SULJA

MACANANG, RB–Puluhan orang guru dan siswa SDN 24 Macanang asyik memainkan kartu Majjo dan Semai secara berkelompok, Senin 17 Oktober pagi tadi.

Kartu tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM kepada pengelola sekolah yang berlokasi di Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, sebagai alat permainan kampanye anti kekerasan anak dan juga mengenali tindak korupsi sejak dini.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Kabupaten Bone, Hj A Nurmalia SH MH kepada RADAR BONE menegaskan, kartu tersebut berisikan pertanyaan dan jawaban tentang hak dan kewajiban anak hingga UU Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Melalui permainan kartu seperti ini, guru dan siswa akan memahami lebih dalam mengenai regulasi yang terkait dengan perlindungan anak serta konsekuensinya ketika melanggar,” katanya.

Kepala KPPA menambahkan kegiatan tersebut digelar secara serentak se Sulsel dalam rangkaian peribgatan HUT Sulsel.
Sekretaris Disdik Bone, Drs Nursalam MSi menegaskan, semua guru harus yerus belajar dan menerapkan sistemnpembelajaran sesuai situasi terkini.

“Sistem pembelajaran yang dinilau efektif pada belasan tahun silam, bisa saja mengandung unsur pidana. Makanya, terapkan yang sesuai tanpa mengurangi konten materi pendidikan didalamnya,” imbuhnya.

*

To Top