AYP Dorong Mappakaya Tingkatkan Kualitas Pemerintahan Desa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP Dorong Mappakaya Tingkatkan Kualitas Pemerintahan Desa

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) menetapkan secara aklamasi, Andi Mappakaya Amier, Kepala Desa Taddangpalie, memimpin asosiasi tersebut untuk periode selanjutnya, menggantikan Sry Rahayu Usmi, yang ‘naik kelas’ memimpin Apdesi Sulsel.

Berbagai harapan dan dorongan disematkan ke Mappakaya, khususnya menjadikan organisasi profesi yang dibentuk tersebut, meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa.

Tokoh pemuda nasional yang juga mantan calon wakil bupati di Pilkada Bone 2013 lalu, A Yuslim Patawari, bahkan secara khusus mengucapkan selamat atas terpilihnya Mappakaya.

Menurut Yuslim, organisasi profesi Apdesi dibentuk, bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif terhadap pelaksanaan kerjasama antara pemerintah desa, untuk memanfaatkan peluang yang bersekala nasional, regional dan global guna kepentingan desa, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat desa sesuai dengan amanat Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

“Saya berharap agar pengurus yang baru ini lebih bersemangat dalam menjalankan tugas untuk mencapai kemajuan, dan mampu mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera,” pungkasnya.

Tak hanya itu Yuslim uga mengharapkan dengan adanya pengurus baru Apdesi, nantinya akan ada berbagai program inovasi dan terobosan, selain semakin terbukanya akses komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak di tiap-tiap tingkatan pemerintahan.

Sementara itu, Ketua Apdesi terpilih, A Mappakaya Amier mengatakan segera menggelar rapat internal untuk untuk menyusun program kerja.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat internal. Dan saya berterima kasih kepada teman kepala desa yang sudah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Intinya, kami ingin kerja nyata bukti nyata. Salah satunya, kami memprogramkan menyediakan mobil layanan sosial Apdesi,” kata Kades Tadangpalie, Kecamatan Ulaweng itu.

Mappakaya terpilih secara aklamasi pada Muscab III DPC Apdesi Bone di Gedung Pemuda, Rabu, 3 Mei kemarin. Mappakaya melenggang mulus menduduki kursi ketua setelah rivalnya, Haeril gagal memenuhi syarat dukungan menjadi calon mininal 20% suara.

*

Click to comment
To Top