AYP Dorong Pembalap Muda Sulsel Berprestasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP Dorong Pembalap Muda Sulsel Berprestasi

Bersama Bos Ferrari, Hadiri Pembukaan Road Race Night di Sirkuit RMS Sidrap

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Sirkuit RMS di Kabupaten Sidrap Sulsel, kembali menjadi pilihan pelaksanaan kejuaraan Road Race Night Prix yang pembukaannya, berlangsung Sabtu malam 30 Juli 2016.
Turut hadir pada pembukaan kejuaraan tersebut, beberapa tokoh penting di Sulsel, yakni Luthfi A Mufti dan Rusdi Masse. Keduanya merupakan petinggi Partai Nasdem (Rusdi Masse saat ini digadang-gadang menjabat Ketua DPW Nasdem Sulsel) serta tokoh muda Sulsel, A Yuslim Patawari yang hadir di Sirkuit tersebut, mendampingi sahabatnya yang merupakan presiden Ferrari, Ahmad Sahroni.

Bos Ferrari tersebut, hadir di Sirkuit RMS, dalam kapasitasnya selaku Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). AYP yang juga Wasekjen DPP AMPI menegaskan, kehadirannya disirkuit tersebut bersama para petinggi Partai Nasdem, tidak ada kaitannya dengan politik.

“Saya hadir disini, murni menemani sahabat saya (Ahmad Sahroni) yang juga Anggota DPR RI Komisi III tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua beliau bisa meluangkan waktu ke sidrap untuk memberi Motivasi kepada Pembalap yang bertanding serta menyempatkan waktu sidak di Rumah Tahanan kabupaten Pangkep Tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Jadi tolong jangan kaitkan itu yah (Pilkada,red),” ungkapnya kepada RADAR BONE via seluler, Minggu 31 Juli 2016.

Mantan calon wakil bupati pada Pilkada Bone 2013 itu, mengaku terkesan melihat kemegahan Sirkuit RMS.

“Kalau Sulsel punya Sirkuit semegah ini, tentu kita harapkan para pembalap kita bisa mengukir prestasi, bukan hanya dikancah nasional tapi juga internasional,” tegas Yuslim sembari menyebut siapapun yang datang ke Sirkuit RMS Puncak Mario pasti akan terkesan melihat kemegahan Sirkuit yang menjadi kebanggan warga Sulsel itu.

Diketahui, Sirkuit RMS di Sidrap merupakan Sirkuit pertama di Indonesia dan ketiga di dunia, untuk kejuaraan Road race night.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IMI, Ahmad Sahroni, juga merasa bangga dengan adanya sirkuit tersebut di Sidrap dan turut mendukung lahirnya talenta muda Sulsel yang berbakat di dunia balap.

“Saya berharap, semoga dengan adanya Sirkuit ini (RMS), melahirkan banyak talenta muda yang mampu berprestasi di ajang balap nasional dan internasional,” pungkasnya.

*ASKAR SYAM

To Top