AYP Lirik Ketua KPU Kalsel Paket Di Pilkada – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP Lirik Ketua KPU Kalsel Paket Di Pilkada

RADARBONE.CO.ID–Bakal Calon Bupati Bone, A Yuslim Patawari, kian serius menatap pertarungab Pilkada Bone.

Dengan langkah politik dan gerakan yang dilakukan, AYP yang saat ini menjabat ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep, terlihat serius menjadi penantang incumbent.

Tak hanya melakukan pendaftaran dan membangun komunikasi dengan elite partai politik, tapi juga terus menjajal figur yang tepat untuk berduet di Pilkada Bone 2018.

Kali ini, AYP melakukan komunikasi dengan Ketua KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr H Samahuddin Muharram di Jakarta.

“Saya ketemu Beliau di Jakarta sekadar silaturrahmi karena Beliau adalah tokoh di organisasi,” kata AYP.

Samahuddin Muharram merupakan tokoh muda asal Bone yang berkiprah di luar Sulawesi. Mantan Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan dosen di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

“Kita dalam tahap penyatuan visi dan misi untuk Bone. Setelah saya berkomunikasi, visi misi kami memiliki kesamaan untuk memajukan Bone,” kata Samahuddin Muharram yang lahir di Ulubalang, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone pada 27 Desember 1972.

Mantan aktivis HMI dan kini menjadi Presidum KAHMI Wilayah Kalsel dan mantan anggota Dewan Pakar KAHMI Banjarmasin, tegas mengatakan bahwa pendewasaan dan pendidikan politik serta demokrasi harus melangkah maju di Kabupaten Bone.

“Ada yang saya dengar jika tidak ada yang bisa melawan incumbent. Jika itu terjadi, maka itulah kemunduran demokrasi di Bone. Jadi harus ada figur yang menjadi lawan,” kata Samahuddin Muharram yang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Samahuddin Muharram mengatakan, dengan latar belakang akademisi yang jika berpasangan dengan AYP, juga berlatar belakang akademisi, akan menjadi pasangan yang lebih cair yang bisa diterima semua kalangan.

Alumni Jurusan Ilmu Politik Unhas ini pun mengaku terus mengikuti perkembangan di kampung halamannya, Bumi Arung Palakka, yang akhirnya membawa dia memilih jika Pilkada Bone 2018 menjadi momentum dirinya harus kembali ke membangun Bone.

“Hujan emas di negeri orang akan lebih baik di kampung sendiri meski hujan batu,” kata Samahuddin Muharram.

Bagaimana dengan partai politik atau persiapan partai pengusung? Samahuddin Muharram mengatakan, dirinya optimis partai politik akan memilih figur yang tepat. Apalagi, kata dia, AYP dan dirinya sama-sama tidak berlatar belakang politisi sehingga akan lebih cair untuk mendapat dukungan.

Sekadar diketahui, AYP yang terus melakukan lobi politik ke beberapa parpol, di antaranya Partai Nasdem (4 kursi di DPRD Bone), PAN (5), PDIP (2), PBB (2), Partai Hanura (2), dan Partai Demokrat.

Jika melihat latar belakang keduanya, AYP-Samahuddin Muharram, tak hanya sebagai akademisi, tapi juga aktivis. Diketahui, AYP pernah menjabat sebagai ketua DPP KNPI, anggota Dewan Pakar ICMI Pusat, ketua DPP AMPI, dan ketua DPP Gerakan Bela Negara.

Samahuddin Muharram pun mengakui, jika investasi sosial dan politik AYP di Bone sudah terbilang besar. “Dengan pengalaman politiknya di Pilkada Bone sebelumnya, tentunya Beliau sudah punya investasi yang tidak sedikit,” kata Samahuddin Muharram.

Di kancah politik Bone, nama AYP sudah tidak asing. Pada Pilkada Bone 2013, AYP menjadi salah satu calon wakil bupati yang berpasangan dengan calon bupati Andi Irsan Galigo (Andi Cicang). Pasangan ini memakai tagline ACCmi.

To Top