AYP: NH dan SYL Baik-baik Saja – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP: NH dan SYL Baik-baik Saja

Ketua Umum DPP Partai Golkar, H Setya Novanto memperlihatkan isi pesan dari Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo terkait kesibukannya menghadiri acara di Jakarta sehingga tidak sempat menghadiri pembukaan Rapimda

WATAMPONE, RB–Ketidakhadiran Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bone di Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Sulsel menimbulkan pertanyaan banyak pihak.

Banyak yang menyebut, penunjukan Nurdin Halid (NH) selaku Plt Ketua DPD Golkar Sulsel yang tidak disetujui Syahrul, diduga menjadi penyebab orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Provinsi Sulsel itu enggan hadir di Rapimda.

Namun hal tersebut cepat dibantah Nurdin Halid. Ketua harian DPP Golkar itu menegaskan dirinya tidak memiliki masalah dengan Syahrul.

“Saya dengan Syahrul baik-baik saja tidak pernah ada masalah,” ujar Nurdin, usai menghadiri pencanangan kampung KB di Tori. Hal tersebut turut dibenarkan Andi Yuslim Patawari.

Petinggi DPP AMPI yang juga ikut mendampingi Ketua Umum, H Setya Novanto selama di Bone menilai, ketidakhadiran SYL pada pelaksanaan rapimda, jangan langsung dinilai jika mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, tidak senang dengan NH.

“Setau saya SYL menghadiri acara pemerintahan di Jakarta. SYL dan NH itu sahabat lama dari dulu. NH ikut membantu pemenangan SYL sewaktu Pilkada Gubernur Sulsel periode pertama.  SYL juga sering kok main ke rumah NH di Cibubur. Semua orang tahu khususnya Pengurus Golkar Sulsel bagaimana manuver NH memenangkan SYL sewaktu Musda Golkar Sulawesi Selatan yang memenangkan SYL waktu itu,” kata Yuslim.

AYP juga berpandangan, dengan berkunjungnya Ketum Setya Novanto di Bone dan memberi apresiasi ke NH untuk maju di Pilkada Gubernur Sulsel Tahun 2018 merupakan hal yang wajar.

“Dan mungkin saatnyalah SYL memberi kesempatan NH untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” ujar AYP.

Ketum Setya Novanto pada saat hadir di Toro, juga sempat memperlihatkan isi percakapannya dengan SYL kepada awak media yang meliput.

*ASKAR SYAM

To Top