AYP Paparkan Konsep Pemberantasan Korupsi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP Paparkan Konsep Pemberantasan Korupsi

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI, A Yuslim Patawari (AYP), didaulat menjadi pembicara pada dialog pencegahan korupsi bersama Wakil Ketua KPK,Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan dan Dr.Hasrullah, Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Dialog yang digelar salah satu stasiun tv tersebut, merupakan rangkaian acara dalam kunjungan pimpinan KPK RI di Sulsel.

Sesuai tema dalam dialog tersebut (Pencegahan Korupsi kepada ASN dan calon kepala daerah), dipaparkan berbagai hal terkait pentingnya ASN dan calon kepala daerah tidak terlibat praktek korupsi.

AYP pada kesempatan itu menekankan, dengan terpenuhinya kompetensi ASN, maka dapat mencegah terjadinya korupsi dan transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Disamping itu, Yuslim yang pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Bone 2013 lalu juga menekankan, pemberantasan korupsi tidak bisa hanya dibebankan kepada KPK.
“Tapi itu menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk partai politik,” ungkapnya.

Olehnya itu, partai politik lanjut dia, harusnya menyiapkan kader potensial untuk maju di pemilihan legislatif dan Pilkada. Kader yang menurut Yuslim bukan semata mengandalkan kekuatan uang yang ujung-ujungnya terjadi barter kepentingan.

“Sehingga kepala daerah yang terpilih nantinya, menempatkan pembantunya (Kepala SKPD) sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top