AYP Siap Maju, Cieee Dapat Dorongan Dari Bupati Terpilih Kolaka Utara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

AYP Siap Maju, Cieee Dapat Dorongan Dari Bupati Terpilih Kolaka Utara

RADARBONE.CO.ID–Figur penantang petahana (HA Fahsar M Padjalangi) mulai bermunculan, jelang bergulirnya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Salah satunya, Andi Yuslim Patawari (AYP). Mantan Ketua DPP KNPI dan Wasekjen AMPI itu, bukanlah wajah baru di dunia perpolitikan di Bone. Sebelumnya pada Pilkada Bone 2013 lalu, AYP yang merupakan calon wakil bupati pendamping HAM Irsan Idris Galigo (ACC), adalah penantang kuat pasangan Fahsar-Ambo Dalle.

Meski maju melalui jalur perseorangan, pasangan ACC-AYP mampu meraup suara yang cukup signifikan. Perolehan suara pasangan itu, mencapai 97.255 (24,19 persen), terpaut 94 ribu lebih dari perolehan suara pasangan Fahsar-Ambo Dalle (Tafa’dal) yang meraup 191.524 suara atau 47.64 persen.

Saat menghubungi RADAR BONE, Senin 8 Mei kemarin, AYP menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung di pilkada.  Optimisme Yuslim bukan tanpa dasar. Simpul pemenangannya di Pilkada Bone 2013 lalu masih terjaga sampai sekarang. Belum lagi dorongan dari banyak tokoh masyarakat, agar dirinya kembali bertarung di pilkada.

“Basis suara saya di pilkada lalu masih solid sampai sekarang. Bismillah, saya siap maju,” ujarnya dibalik telepon.
AYP yang mengaku sedang berada di Kota Bandung Jawa Barat, juga menegaskan, telah aktif berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik, baik ditingkat pusat, provinsi maupun di tingkat kabupaten.

“Saya punya cita-cita, bagaimana Bone ini bisa menjadi kabupaten terbesar di Sulsel, baik dari segi pendapatan daerahnya maupun dari tingkat kesejahteraan warganya. Tentu dibutuhkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Semua kebijakan yang lahir kata dia, harus bersifat pro rakyat. “Rakyat telah membayar pajak dan pemimpin digaji memakai uang rakyat. Oleh karena itu, filsafat yang benar bukan apa yang telah rakyat berikan kepada negara, tetapi apa yang bisa diberikan kepada rakyat. Pemimpin yang amanah adalah pemimpin yang mampu mengulurkan tangannya dalam posisi memberi dan bukan dalam posisi meminta. Antara lain, mampu menciptakan lapangan kerja, terutama bagi rakyat miskin,” tutupnya.

Selain itu, AYP juga didorong maju oleh bupati terpilih Kolaka Utara, Nur Rahman.

To Top