Babak Baru Umar-Madeng VS KPU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Babak Baru Umar-Madeng VS KPU

Bakal calon wakil bupati, HA Mappamadeng Dewang menjabat tangan calon bupati Bone, H Ambo Dalle saat menghadiri deklarasi tolak politik uang dan politik SARA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bakal pasangan calon perseorangan, dr Risalul Umar-HA Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) kembali melayangkan somasi ke KPU.

Umar Madeng kembali menuduh ada kecurangan pada proses verifikasi ditingkat PPS. Selain mengaku ada intimidasi aparat pemerintah desa dan kelurahan, tim Umar Madeng juga menuduh dukungan mereka sengaja digandakan.

“Tentu kami sangat merasa dirugikan dengan adanya hal ini. Untuk itu, Kami akan boikot batalkan verifikasi dengan menarik LO kami, dan memboikot Pilkada di Bone,” kata Ketua Tim Pemenangan Umar-Madeng, Muh Naim, kepada sejumlah wartawan, Kamis 15 Februari 2018.

Ancaman yang disampaikan Tim Pemenangan Umar-Madeng ditanggapi KPU.

Komisioner KPU Bone, Isharul Haq, mempersilakan pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan proses pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut untuk menempuh sesuai jalurnya. Tapi dengan catatan, seluruh tuduhan itu harus dibuktikan.

“Silakan, Kami siap. Tentunya kan ada aturan dan mekanisme yang bisa dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku, Kami ini bekerja berdasarkan aturan dan regulasi yang ada,” tukas Isharul.

Isharul mengungkapkan, bahwa tuduhkan ketua Tim terkait proses verifikasi faktual yang merugikan paslon Umar-Madeng tidak benar adanya, apalagi saat ini proses verifikasi faktual tengah berjalan di tingkap PPK dan PPS.

 

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top