Balita Bersama Ibunya Ditahan Selama Empat Bulan di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Balita Bersama Ibunya Ditahan Selama Empat Bulan di Bone

Terdakwa kasus pencurian menyusui anaknya di balik jeruji besi, Selasa 27 Desember.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

WATAMPONE, RB– Rismaya Alias Maya (35) terdakwa kasus pencurian emas sebanyak tujuh gram terpaksa menyusui anaknya yang masih balita, Muh Al Amin (10) bulan di balik jeruji besi lantaran tidak ada yang menjaga.

Kepada RADAR BONE saat ditemui di Pengadilan Negeri Watampone, Selasa 27 Desember mebeberkan. Dia tidak tau menitipkan kemana buah hatinya pasalnya suaminya, Sutejo ditahan terlebih dahulu setelah terlibat kecelakaan maut di Desa Arallae, Kecamatan Kahu beberapa waktu lalu.

Sementara itu pihak keluarganya di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu tidak mau menerima anak itu, lantaran malu dengan tindakan, Maya yang dilaporkan mencuri.

“Ini anak ditahanan bersama saya sejak empat bulan lalu. Saya memohon kepada petugas agar anak saya diikutkan karena lima anak lain sudah dititip di panti asuhan. Sementara yang ini tidak mau diterima karena masih menyusu,” katanya.

Dia menambahkan, selama menghuni Lapas Watampone dia mendapat perlakuan yang cukup baik dari petugas dan penghuni lapas lain.

“Baik semua orang disana dan sayang dengan anak saya,” katanya.

Maya juga mangatakan, dia dilaporkan oleh warga Desa Kajuara, Kecamatan Awangpone Waris bersama istrinya, Fitriana Alias Nanna dengan tuduhan telah melakukan pencurian emas.

“Saya akui memang salah karena menggadaikan perhiasan emas anak pelapor. Tapi itu saya lakukan karena terdesak pasalnya Waris memeras saya minta uang karena saya tinggal menumpang di rumahnya,” kata, Maya menambahkan.

To Top