Bangunan Cagar Budaya, Masjid An Nur Denpom XIV/1 ‘Dipercantik’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bangunan Cagar Budaya, Masjid An Nur Denpom XIV/1 ‘Dipercantik’

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/1 melalui koordinasi dengan stakeholder terkait melakukan renovasi Masjid An Nur Denpom XIV/1 Hasanauddin yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya di Bumi Arung Palakka.

Bangunan tua yang awalnya difungsikan sebagai musala berukuran 7×7 meter kondisi sengnya sudah berkarat dengan fasilitas dan estetika yang sangat minim.

“Awalnya renovasi masjid ini kami rencanakan berukuran 7×7 meter dengan masa pengerjaan tiga bulan. Tapi kemudian kami kembangkan perluas bangunan menjadi 12×11 meter dan berhasil selesai dalam kurun waktu satu bulan,” terang Letkol CPM Nur Rachman Tanang SH MH, Dandenpom XIV/1 Hasanuddin dalam sambutannya.

Sementara Wabup Bone, Drs H Ambo Dalle MM yang hadir bersama Forkopimda, dihadapan para hadirin membeberkan, saat ini jumlah masjid dan musala di Kabupaten Bone telah mencapai 1.435 unit.

“Kehadiran masjid An Nur Denpom kami harapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pembangunan masjid yang selama ini juga digunakan masyarakat umum untuk menunaikan ibadah.

Usai acara tasyakuran yang dirangkaikan peletakan batu pertama pembangunan Gakkumwal, dilakukan salat Jumat berjamaah di Masjid An Nur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top