Bangunan Tanpa IMB Menjamur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bangunan Tanpa IMB Menjamur

Bangunan pada lantai II dan III pada klinik yang berlokasi di Kelurahan Jeppe’e tersebut disebut-sebut belum mengantongi IMB. Pemerintah setempat mengakui belum pernah mengeluarkan surat pengantar IMB..

Satpol PP Tunggu Instruksi

WATAMPONE, RB—Satpol PP menyatakan siap turun melakukan penertiban terhadap bangunan liar yang ada di Jl Ahmad Yani dan Jl Sukawati.
Bangunan liar di Jl Ahmad Yani, yakni berupa bangunan klinik. Sedangkan di Jl Sukawati berupa bangunan rumah makan.
Lurah Jeppe’e, HA Sahabuddin membenarkan salah satu klinik yang berdiri di wilayahnya belum mengantongi IMB, khususnya pada bangunan lantai II dan III. Sejauh ini, kata dia pihak klinik belum pernah datang ke Kantor Lurah Jeppe’e untuk mengurus surat pengantar IMB. Tanpa mengantongi surat pengantar dari pemerintah setempat, IMB tidak akan diterbitkan. Karenanya, dia pastikan, bahwa bangunan lantai II dan III pada klinik tersebut belum dilengkapi IMB. “Seharusnya itu dibongkar, kalau memang tidak mempunyai IMB, supaya warga jera dan tidak seenaknya membangun tanpa IMB, sehingga itu membuat pelajaran warga lainnya,” tutur kepada RADAR BONE, Kamis 21 April lalu.
Selain di Jl Ahmad Yani, salah satu bangunan di Jl Sukawati juga belum dilengkapi IMB. Bahkan, Komisi I DPRD Bone yang pernah membahas bangunan di Jl Sukawati tersebut dan merekomendasikan untuk dibongkar.
Kasi Kerjasama Satpol PP, M Ikhsan Sos, yang dikonfirmasi terkait penertiban kedua bangunan tersebut, mengatakan pihaknya bekerja sesuai tupoksi. Jika ada rekomendasi dari instansi terkait untuk dilakukan pembongkaran, maka pihaknya bertindak.”Kalau menyampaikan kepada pemilik bangunan, kami sudah melakukan beberapa kali, hanya saja sebatas menyampaikan saja, tapi kalau memang ada rekomendasi untuk dibongkar, maka kami akan siap,” jelas Ikhsan kepada RADAR BONE Kamis 21 April lalu.

baharuddin/usmansommeng

To Top