Bank Sulselbar Jalin Kerjasama Askrindo dan Apersi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bank Sulselbar Jalin Kerjasama Askrindo dan Apersi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dalam upaya meningkatkan sinergitas, PT Bank Sulselbar Cabang Utama Bone, menjalin kerja sama dengan Askrindo dan Asosiasi Apersi Persatu wilayah Bosowasi untuk program KPR subsidi skema FLPP, Jumat 12 April 2019 kemarin.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan bersama yang berlangsung di Cafe The Osias, Novena Hotel.

Koordinator Apersi Bersatu Wilayah Bosowasi, H Salam mengharapkan dukungan penuh dari BPD Sulselbar Cabang Bone, terutama soal pelayanan untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan.

“Harapan kami bagaimana Bank Sulselbar bisa memberikan kemudahan sehingga dapat membantu kami sebagai developer untuk menyediakan rumah sederhana untuk masyarakat. Bangkit dan tumbuh bersama demi kemajuan industri properti di Kabupaten Bone,”ujarnya disela-sela kegiatan sosialisasi KPR Subsidi dan Produk Askrindo sekaligus Perjanjian Kerja Sama (PKS) Antara BPD Sulselbar Bone dengan Apersi Bersatu Wilayah Bone.

Momen ini menurutnya, patut mendapatkan apresiasi karena ini merupakan langkah awal untuk memperkuat singeritas antara Bank Sulselbar dengan anggota Apersi Bersatu.

Sementara itu, Pemimpin Cabang PT Sulselbar Cabang Bone, Andi Mulyadi mengutarakan hingga saat ini ada 13 developer yang sudah menjalin kerja sama dengan Bank Sulselbar.

“Kita terus perkuat sinergitas dengan developer melalui pelayanan maksimal, apalagi kami menargetkan 100 user kredit perumahan subsidi ini,”jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Askrindo Cabang Makassar, Helmi Hidayat mengatakan dalam kerjasama ini meliputi pengembangan bisnis yang akan dilakukan seperti pertanggungan atau penjaminan oleh Askrindo.

“Terkait KPR Subsidi, Askrindo akan menjamin kredit macet atau bermasalah, kemudian user meninggal dunia dan kebakaran. Jadi ada tiga resiko ini yang ditanggung oleh Askrindo selama proses kredit berjalan,”ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top