Bantah Rayu Siswinya, Mubarak: Itu Metode Pendekatan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bantah Rayu Siswinya, Mubarak: Itu Metode Pendekatan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepsek SMAN 14 Bone (Dulunya SMAN 1 Tellutiattinge), Drs Mubarak membantah merayu siswinya sebagaimana yang dituduhkan para pendemo. Ia mengaku, chatnya ke para siswi merupakan bagian dari metode pendekatan yang dilakukan ke para siswa.

“Chat yang beredar ini perlu saya sampaikan bahwa itu merupakan bagian dari metode pendekatan. Maksunya, cara saya untuk mendekati para siswa. Jadi bukan hanya siswi saya dekati dengan cara itu namun juga kepada siswa laki-laki,” jelasnya.

Diketahui, puluhan warga menggelar aksi demo di SMA Negeri 14 Bone (Dulunya SMAN 1 Tellusiattinge), Selasa 10 Desember 2019.

Mereka menuntut Drs Mubaraq dicopot dari jabatannya selaku Kepsek SMA Negeri 14 Bone. Alasannya, kepsek tersebut dinilai tak beretika. Ia kerap merayu sejumlah siswinya via pesan whastapp.

Bukti-bukti percakapan tersebut bahkan dicetak warga dalam bentuk spanduk dan dipajang saat aksi demo di halaman SMAN 14 Bone.

Koordinator aksi, Riswan Rusandi mengatakan, Kepsek tersebut sangat tidak beretika. Tindakan Mubarak kata Riswan juga terkesan cabul.

“Banyak bukti percakapan kepsek tersebut dengan para siswi. Jadi bukan hanya satu siswi saja dia rayu. Tapi banyak,” ujarnya.

Ia mengaku, orang tua siswa resah dengan sikap tak beretika dari kepsek tersebut.
“Tentunya kami sangat prihatian atas tindakan yang dilakukan kepala sekolah ini, dimana etikanya tidak sepantasnya dilakukan sebagai kepala sekolah dilihat dari chatnya yang beredar. Olehnya itu kita datangi untuk mempertanyakan dan ternyata betul dia melakukan chat kepada sejumlah siswi,” jelasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top