Bantuan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejari Bone Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan di Mare – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bantuan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejari Bone Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan di Mare

Kajari Bersama beberapa unsur muspida Bone saat menggelar sosialisasi di Kecamatan mare, Kamis 24 Mei kemarin.

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Dalam upaya menjalankan perannya untuk memberi bantuan hukum perdata dan tata usaha negara, Kejaksaan Negeri Bone menggelar sosialisasi pengadaan tanah atau pembebasan lahan di lokasi pembangunan bendungan Waru-waru, di Desa Karella, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel, Kamis 24 Mei 2018.

Kegiatan yang dihadiri unsur Muspida Kabupaten Bone, Camat Mare, Kepala Desa dan masyarakat serta beberapa pejabat Kejari Bone  dipusatka di Kantor Kecamatan Mare.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Nurni Farahyanti SH MH membeberkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

“Memberi pemahaman kepada warga pemilik lahan dalam rangka pengadaan tanah untuk jaringan irigasi,” katanya.

Mantan Aspidum Kejati Bali ini menambahkan, pembangunan bendungan tersebut nantinya akan menambah kesejahteraan petani khususnya mereka yang bercocok tanam. Dengan berfungsinya bendungan nanti maka hasil panen tentu akan lebih meningkat.

“Ada sekitar 80 orang warga yang termasuk pemilik lahan. Inilah yang diberi pemahaman bahwa pengadaan tanah ini untuk kepentingan umum atau kepentingan warga bersama dan tentunya manfaatnya nanti akan meningkatkan penghasilan petani,” tutupnya.

Tampak sejumlah warga antusias menyimak penjelasan dari Kajari. Sejumlah petani berharap pembangunan bendungan tersebut dalam waktu dekat dapat terealisasi.

Dalam kegiatan ini warga yang hendak bertanya diberi kesempatan berdialog langsung dengan Kajari, Plt Bupati, Dandim dan Perwakilan dari Polres Bone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top