Bantuan PKH Rp3,2 M Cair – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bantuan PKH Rp3,2 M Cair

Warga yang tercatat sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) menyerbu Kantor Pos di Jl MH Thamrin, Senin 27 Juni kemarin. Pemerintah menggelontorkan bantuan Rp3,2 miliar untuk seluruh penerima PKH yang tersebar di 27 kecamatan.

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Pemerintah kembali menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) di daerah ini. Sebanyak 8.706 rumah tangga sasaran (RTS) menerima bantuan PKH yang mencapai Rp3.230.092.500. Penyaluran bantua dilakukan melalui Kantor Pos sejak tanggal 26-29 Juni 2016.
Kepala PT Pos Cabang Watampone, Nur Syamsi kepada RADAR BONE Senin 27 Juni kemarin mengungkapkan penyaluran bantuan tersebut dipercepat, sehingga warga menerima bantuan dapat memenuhi kebutuhan menghadapi lebaran Idul Fitri 1437 H.
“Makanya kami sebarkan anggota kami ke masing-masing kecamatan selama empat hari supaya penyaluran itu bisa rampung dalam waktu yang singkat. Apalagi kami di kantor pos harus menyalurkan secepatnya, karena masih banyak kegiatan lain yang harus dilakukan, makanya begitu dana tiba langsung disalurkan,” katanya.
Manajer Pelayanan PT Pos Cabang Watampone, Muhammad Rajid menambahkan penyaluran bantuan PKH dilaksanakan di 27 kecamatan selama empat hari tersebut. Terkhusus Bontocani, kata dia akan dibuatkan jadwal tersendiri karena medan jalan yang berat.
“Kecuali Kecamatan Bontocani karena akses jalanya tidak mendukung, olehnya itu harus dibuatkan jadwal tertentu agar penyaluran itu bisa disalurkan secepatnya, nanti selesai penyaluran di kecamatan lain baru dibuatkan juga jadwal,” tutur Rajid.

 

*ASKAR SYAM

To Top