Bawaslu Ajak Stakeholder Awasi Pemilu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bawaslu Ajak Stakeholder Awasi Pemilu

PENULIS : SUDRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif partai politik, organisasi masyarakat sipil dan media massa pada pemilihan umum Tahun 2019, di Aula Novena Hotel Senin 8 Oktober 2018.

Ketua Bawaslu Sulaesi Selatan Drs H Laude Arumahi MH mengatakan, sosialisasi penting untuk dilakukan dengan keterlibatan semua elemen masyarakat untuk mengawasi pemilu 2019 dengan baik.

”Kami menyadari bahwa sosialisasi ini memang penting, sengaja dikhususkan untuk Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), parpol dan media massa agar nantinya bisa memahami apa sebenarnya fungsi Bawaslu serta tugas-tugasnya dalam pemilu tahun 2019 mendatang, selain itu untuk mendorong kembali partisipatif masyarakat nantinya” terangnya

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya keterlibatan OMS, parpol maupun media massa, pengawasan pemilu nantinya bisa dilakukan secara objektif.

“Intinya, Bawaslu bertugas mengawasi seluruh permasalahan terhadap pelanggaran dalam pemilu tahun 2019 nanti,seperti menangani kasus peserta pemilu” tambahnya

Selain itu kata dia dari hasil pengamatan kegiatan sosialisasi kemarin memang sebagai salah satu penunjang partisipatif dengan mengadakan banyak sosialisasi.

“Tingkat partisipatif untuk pemilu kemarin itu sangat tinggi, ini kami akan dorong kembali agar kembali partipatifnya, dan selain itu pemilu kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena Pilpres dan Pileg itu bersamaan” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top