Bawaslu: Masa Tenang, Lawan Politik Uang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bawaslu: Masa Tenang, Lawan Politik Uang

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pemilu Damai Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jumat, 12 April pagi tadi.

Dihadiri langsung Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dan Forkopimda dan melibatkan Panwascam PPKD dan PTPS dari tujuh kecamatan sebagai peserta apel.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj Jumriah dalam laporannya mengungkapkan Bawaslu Bone bersama Panwascam, PPkD dan PTPS siap mengawal demokrasi 17 April mendatang.

“Apel Siaga Pemilu Damai Tahun 2019 ini merupakan bentuk komitmen bersama mengawal pesta demokrasi.

Sesungguhnya ini beban berat, hanya saja kami yakin jika semua pihak membantu kami maka semua akan terselenggara dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Adnan Jamal selaku inspektur apel, membacakan sambutan bersama Bawaslu Republik Indonesia.

“Sebelum memasuki hari penghitungan suara, ada masa tenang mulai 14 April hingga 16 April. Ini fase krusial menguji seluruh elemen bangsa,” bebernya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, berdasar pengalaman pemilu sebelumnya, masa tenang cenderung diwarnai politik uang, hoax dan benturan yang mengancam keutuhan bangsa.

“Kita harus mengantisipasi adanya oknum yang melibatkan uang yang tidak rasional untuk mendapatkan suara. Politik uang jelas-jelas melecehkan kecerdasan pemilu. Olehnya itu harus kita lawan bersama,” imbaunya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top