Bayi Penderita Hydrocephalus di Sinjai Dirujuk Ke Rumah Sakit Wahidin – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bayi Penderita Hydrocephalus di Sinjai Dirujuk Ke Rumah Sakit Wahidin

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Setelah beberapa jam dirawat di RSUD Sinjai, balita, Hafiz Raiz penderita Hydrocephalus akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, untuk mendapatkan perawatan intensif

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Suryanto Asapa secara khusus mendampingi bayi tersebut hingga dirawat di RSUD Wahidin.

“Kami berinisiatif agar bayi ini dirujuk secepatnya di Makassar agar lebih mendapatkan perawatan yang lebih baik. Tadi siang kami sempat melakukan pelayanan terhadap bayi ini hanya untuk mendapatkan dukungan lebih baik terpaksa kami harus larikan bayi tersebut ke Makassar. Alhamdulillah, bayi ini sudah mendapatkan perawatan khusus dari direktur rumah sakit wahidin,” ungkap Suryanto.

Sebelumnya bayi ini dijemput oleh petugas Puskesmas Panaikang karena kondisi menurun dan terus menangis disebabkan terjadi penyumbatan pada selang yang pernah dioperasi dan kepalanya bertambah besar.

Hafiz raiz yang berusia enam belas (16) bulan ini menderita Hydrocephalus sejak lahir sudah pernah dioperasi 3 kali di Makassar.

Kepala bayi Hafiz kini mencapai 103 centimeter padahal ukuran normalnya bayi seusianya 50 centimeter sehingga keluarga Hafiz khawatir melihat kondisi anaknya.

Click to comment
To Top