BBM Langka di Soppeng – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BBM Langka di Soppeng

Tampak salah satu SPBU di Kota Watangsoppeng mengumumkan bahwa stok BBM jenis premium habis, Senin 25 April.

PENULIS : MUH SUMARDY

WATANSOPPENG, RB– Sejak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diturunkan pemerintah, di Kabupaten Soppeng dua jenis BBM yakni, Premium, dan Solar mulai sulit didapatkan. Bahkan disejumlah Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU), sudah beberapa hari solar tidak tersedia. Sedikit lebih baik dibandingkan Solar, Premium terkadang ada namun jumlahnya terbatas. Tak jarang pengendara terpaksa antri hanya untuk mendapatkan premium.

Pengendara sengaja berburu premium di bagi hari, lantaran saat memasuki siang, stok sudah habis dan biasanya persediaan baru tiba di sore hari.

Seorang sopir angkutan umum, Undin kepada RADAR BONE mengatakan, terpaksa ikut antri lantaran tidak mampu membeli jenis partamax yang dianggap harganya cukup tinggi dibandingkan premium.

“Kalau pengendara motor dan kendaraan pribadi biasanya menggunakan partamax. Kami sopir angkutan harus antri, karena harga bahan bakar lain mahal. Kalau dipaksakan membeli, pendapatan tentu berkurang, dan sama saja bunuh diri ketika tidak ada pemasukan gara-gara BBM dibeli tidak seperti biasa,” katanya.

To Top