Begini Antusias Warga Hadiri Kampanye Dialogis IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Antusias Warga Hadiri Kampanye Dialogis IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_GOWA–Kampanye perdana dialogis tertutup pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Kamis 22 Februari hari ini digelar di Lapangan Patallassang, Kabupaten Gowa.

Ribuan massa yang memadati lapangan Pattalassang, Kabupaten Gowa antusias menunggu calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo.

Calon Gubernur nomor urut 4 ini tiba bersama rombongan sekira pukul 09.50. Saat tiba, ribuan massa yang telah memadati lapangan Pattalassang sejak pagi langsung meneriakkan yel yel “Rakyat Bersatu Tak bisa Dikalahkan”.

Ketua tim Rumah Kita Bahar ngitung ikut mendampingi Ichsan Yasin Limpo bersama sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini.

“Untuk kampanye dialogis dikabupaten Gowa hari ini akan digelar di tiga titik berbeda. Calon gubernur nomor urut 4 ini akan berdialog langsung dengan para pendukungnnya,”ungkap Bahar Ngitung.

Selain menyerap aspirasi rakyat, Ichsan juga akan memaparkan berbagai komitmennya untuk membangun Sulsel. Terutama terkait program unggulannya, seperti pendidikan berkualitas yang merata tanpa pungutan, rumah produktif, serta pembangunan yang merata”ungkap Bahar Ngitung.

Sementara wakilnya, HA Mudzakkar memulai masa kampanyenya di Pasar Sentral Belopa.

Cakka sapaan Andi Mudzakkar yang mengitari lokasi pasar sambil berdialog singkat dengan para pedagang, menjadi tontonan bagi pembeli dan penjual yang ada di lokasi pasar.

Dalam kesempatan ini, Cakka yang di dampingi Ketua Rumah Kita Luwu, Muhaddar juga menyempatkan waktu menikmati kopi di salah satu warkop yang ada di area pasar.

Lalu apa tanggapan para pedagang ? Sulfi, salah seorang pedagang campuran mengatakan, kehadiran Cakka di pasar bukan hal yang baru baginya. “Kami di sini pak sering melihat pak Cakka datang di pasar. Beliau sering berkunjung. Dan paling sering jumatan di masjid pasar sini, ” kata Sulfi.

Lain lagi tanggapan Hasbar, salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di pasar. Menurutnya, majunya Cakka di Pilgub, sudah menjadi harga mati bagi sesamanya pengojek. “Nomor empat. Harga mati. Sudah tidak ada pilihan lain selain Punggawa Macakka, ” tegas Hasbar saat bersalaman dengan Cakka.

Pasar Sentral Belopa adalah pasar kabupaten yang dibangun Cakka. Peresmian pasar ini dilakukan pada akhir tahun 2016. Memiliki luas yang representatif dengan akses yang mudah dijangkau.

Tak hanya itu sejumlah pedagang dan warga tanpa sungkan menyampaikan terima kasih atas perhatian Cakka selama ini. “Terima kasih Opu (Cakka) sudah memberi kami banyak kemudahan,” pungkas salah seorang pedagang.

Di Luwu, Cakka juga menunjukkan kedekatannya dengan warga. Termasuk merangkul dan memeluk seorang ibu paruh baya yang sejak dulu mengidolakannya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top