Begini Cara Korem 141 Toddopuli Ajak Anggotanya Tertib Berlalulintas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Cara Korem 141 Toddopuli Ajak Anggotanya Tertib Berlalulintas

Anggota Korem 141 Toddopuli saat menjani pemeriksaan surat kendaraan, Selasa 25 Juli

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Guna mencegah pelanggaran dalam berkendara khususnya bagi anggota TNI. Pihak Korem 141 Toddopuli bekerja sama dengan Denpom XIV/3 Bone menggelar pemeriksaan kendaraan baik dinas maupun pribadi usai apel pagi pada Selasa 25 Juli sekira pukul 07.00 Wita.

Pemeriksaan kendaraan tersebut dipimpin langsung, Pasi Intelrem 141/Tp, Mayor Inf Sukandar di Lapangan Apel Makorem 141/Tp Jl Jenderal Sudirman Watampone.

Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK kendaraan dinas, SIM dan KTA.

Serta, kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas.

Kapenrem 141 Toddopuli, Mayor Inf Mansur SAg MH yang dihubungi RADARBONE.CO.ID mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Korem 141/Tp, Balakrem, dan PNS TNI AD yang memegang motor dinas.

“Termasuk milik pribadi agar kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja,” tandasnya.

Selain itu kata dia, tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi para anggota .

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap triwulan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi,” tutupnya.

To Top