Begini Cara Ulama di Bone Memakmurkan Masjid – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Cara Ulama di Bone Memakmurkan Masjid

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Kaum ulama di Kabupaten Bone, mengajak seluruh warga Muslim di daerah ini, untuk memakmurkan masjid. Salah satunya, dengan ikut salat berjamaah.
Saat ini, ulama di Bone aktif menyasar masjid-masjid di Bone, mengajak masyarakat untuk ikut salat subuh berjamaah.

Koordinator gerakan salat subuh berjamaah, A Darwis Massalinri mengungkapkan, melalui salat subuh berjamaah para unsur yang terlibat didalam gerakan tersebut mulai dari Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid.
Alasan adanya gerakan tersebut lanjut Darwis, dikarenakan sebagian masyarakat yang beragama muslim, sangat susah untuk datang ke masjid menunaikan salat subuh berjamaah.

“Banyak masjid di Bone, tapi saat salat, jamaahnya bisa dihitung jari,” sebutnya.
Melalui subuh berjamaah, warga diajak untuk ikut terlibat dalam gerakan ini. Ia meyakini gerakan ini bisa membuat negara lebih baik.

“Kalau kita disiplin bangun lebih pagi, badan sehat akidahnya juga saleh-saleh, ini yang kita impikan,” tuturnya.

“Gerakan subuh berjamaah ini juga diisi ceramah. Kita juga membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah ini untuk selanjutnya kita diskusikan solusinya. Tapi yang lebih penting, gerakan subuh berjamaah ini tujuannya memperkuat silaturahmi dan memperkokoh persatuan antar sesama muslim,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

To Top