Begini Dekatnya Baso Fahsar Dengan Warga Bontocani – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Dekatnya Baso Fahsar Dengan Warga Bontocani

RADARBONE.CO.ID_BONTOCANI– Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi bersama sejumlah pejabat SKPD memanfaatkan momentum weekend kali ini dengan melakukan kunjungan silaturrahim dengan warga Kecamatan Bontocani, Sabtu 11 November kemarin.

Etape pertama, perjalanan berhenti di Kantor Kecamatan Bontocani dimana ratusan warga antusias menyambut Orang Nomor Satu di Bumi Arung Palakka ini bersama rombongan.

Tradisi mappaddekko dengan pukulan alu mendentam lesung diiringi atraksi pencak menggambarkan kegembiraan warga menyambut pemimpin Bone yang dikenal ramah dan dekat dengan warganya ini.

“Semangat kegotongroyongan masyarakat kita perlu dijaga begitu pula budaya dan karakter bugis masyarakat Bontocani tetap yerpelihara meski berbatasan dengan dengan orang Makassar,” tutur Bupati Bone.

Menu makan siang di kecamatan wilayah Bone Selatan ini pun mempunyai ciri khas diantaranya sayur paku yang sangat gurih menggugah selera ditambah dengan pepes telur lebah menambah stamina.

Perjalanan pun kemudian dilanjutkan ke Bontojai, menjajal medan jalan berliku, menanjak dan berbatu membutuhkan waktu tempuh hingga sejam lebih.

Namun udara segar serta kesejukan dari pepohonan pinus membuat perjalanan tetap serasa nyaman di tengah liukan medan jalan.

Hampir petang tiba di Lapangan Desa Bontojai sebagai lokasi perkemahan.
Dikelilingi perbukitan dimana puncaknya seakan sejajar dengan awan membuat suasana nan damai.

“Tidur di tenda dan berbaur langsung dengan masyarakat setempat membuat kami bisa mendengar harapan-harapan mereka,” terang Fahsar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top