Begini Kronologis Rombongan Pengantin Kecelakaan di Desa Kadai Kecamatan Mare – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Kronologis Rombongan Pengantin Kecelakaan di Desa Kadai Kecamatan Mare

Warga berkerumun di lokasi dimana mobil pengantar pengantin dari Belopa yang hendak menuju ke Sinjai, terbalik. Dua penumpang mobil naas tersebut meregang nyawa.

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB—Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini menimpa rombongan pengantin asal Desa Kuru Sumange, Belopa, Kabupaten Luwu di Desa Kadai Kecamatan Mare, tepatnya di kilometer 34 poros Bone-Sinjai, Senin 19 September kemarin sekira pukul 15.40 Wita.
Kapolsek Mare, AKP Sukardi melalui Kanit Laka, Ipda Siswanto yang dihubungi RADAR BONE malam tadi, membenarkan kejadian tersebut.

Siswanto mengatakan dalam rombongan pengantin (Mempelai pria) asal Belopa Kabupaten Luwu tersebut terdapat mobil. Mereka melaju beriringan berge-rak menuju ke Sinjai. Namun naas bagi rombongan tersebut, mobil ketiga berupa Toyota Rush yang dikendarai Ilham (43) mengalami pecah ban saat menikung di Desa Kadai Kecamatan Marem atau tepatnya di kilometer 34 poros Bone-Makassar.

Akibat kejadian itu, kata Siswanto sopir kehila-ngan kendali. Mobil bernopol DD 1040 BM itu kemudian lari ke kanan dan menabrak pengendara motor yang diketahui bernama H Iskandar Bin Pawe (64), seorang pensiunan guru asal Desa Tellu Boccoe Kecamatan Mare. Beruntung, pengendara motor ini cuma mengalami luka ringan di kepala. “Ban depan sebelan kanan mobil rush itu meletus, sehingga mobil lari ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor. Setelah menabrak pengendara motor, mobil lalu masuk ke parit sedalam 1,5 meter,” jelas Siswanto.

Akibat dari kejadian itu, kata Siswanto seorang penumpang mobil rush bernama Hj Samsiah Dg Pawata (50) meninggal dunia di TKP. Samsiah adalah seorang PNS asal Desa Kuru Sumange, Belopa Kabupaten Luwu. Kemudian menyusul penumpang lainnya bernama Suarni Binti Basse (66), pekerjaan swasta dengan alamat sama korban pertama. Suarni sendiri meninggal dunia di Puskesmas Mare. “Untuk korban luka tiga dari penumpang mobil ditambah satu pengendara motor. Di dalam mobil ada tujuh penumpang,” urai Siswanto.

Siswanto menambahkan sedianya rombongan pengantin pria asal Belopa ini akan menuju ke Sinjai. Rencananya, hari ini mempelai pria ini akan melangsungkan akad nikah di Sinjai. Kemudian dilanjutkan pesta pada malam harinya. “Pengantin pria dan rombongan lainnya tetap melanjutkan perjalanan ke Sinjai. Besok pukul 11.00 Wita (Hari ini) akan melangsungkan akad nikah. Kemudian dilanjutkan pesta pada malamnya,” beber Siswanto.

Adapun kedua korban tewas, kata Siswanto sudah dipulangkan ke Belopa, Kabupaten Luwu. Sementara itu, tersangka atau sopir mobil, Ilham (43) di amankan di Satlantas Polres Bone. Kemudian barang bukti berupa mobil rush bernopol DD 1040 BM dan sepeda motor nopol DW 4007 AG diamankan di Mapolsek Mare.

 

To Top