Begini Prosesi Pernikahan Warga Binaan Di Lapas Kelas IIA Watampone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Prosesi Pernikahan Warga Binaan Di Lapas Kelas IIA Watampone

Prosesi pernikahan salah seorang warga binaan di Lapas Kelas IIA Watampone, Selasa 12 Juli 2016

CITISEN REPORTER

Azhar, Humas Lapas Kelas IIA Watampone Melaporkan

WATAMPONE, RB–Bertempat di Mesjid AT-Taubah Kompleks Lapas Kelas IIA Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Tahanan inisial AR 18 Tahun melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya NH 19 Tahun, Selasa 12 Juli. Pernikahan ini terbilang unik, karena dilaksanakan dengan pakaian adat lengkap layaknya pernikahan di luar lapas.

Teriakan sah dari Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) yang hadir dalam prosesi itu, terdengar lantang tak kala ijab kabul diucapkan oleh mempelai pria. Wajah bahagia pun terpancar dari  keluarga  kedua mempelai.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, R. Sunarhadihartadi ikut terharu dan bahagia melihat prosesi pernikahan ini berjalan lancar.  “Ini adalah bagian dari pelayanan kami kepada WBP, dengan memberikan tempat dan memfasilitasi  pernikahan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkap R. Sunarhadihartadi.

Kalapas turut  mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. “Bagi kedua mempelai, semoga menjadi keluarga sakinah meski untuk sementara waktu keduanya harus terpisah karena AR masih menjalani proses hukum,” Lanjut Kalapas.

AR adalah tahanan kasus perlindungan anak, yang sementara menjalani persidangan dan dititip di Lapas Watampone sejak  tanggal 01 April 2016.

*ASKAR SYAM

To Top