Begini Serunya Balap Ojek Gabah di Desa Solo – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Begini Serunya Balap Ojek Gabah di Desa Solo

RADARBONE.CO.ID_DUABOCCOE–Banyak cara yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Bone dalam mensyukuri hasil panen yang melimpah. Mulai dari pesta adat ‘Mallanca’, ‘mappere’, hinggal balap ojek gabah.

Khusus balap ojek gabah, mulai digandrungi kalangan masyarakat dari berbagai penjuru Bone.

Termasuk di Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe. Digagas Kepala Desa, Eliyas Pikal, balap ojek gabah resmi dihelat Sabtu 17 Februari 2018.

Balap ojek gabah berlangsung dua hari, hingga Minggu 18 Februari besok. Antusias masyarakat cukup terlihat saat pembukaan balap ojek gabah di desa ini, yang dihadiri langsung Kadiskominfo, Andi Amran dan Anggota DPRD Bone, Syamsul Bahri serta unsur Fokopincam.

“Balap ojek gabah digelar sebagai bentuk syukur atas hasil panen masyarakat,” ungkap Kepala Desa Solo, Eliyas Pikal.

Anggota DPRD Bone, Syamsul Bahri mensuport segala bentuk kegiatan masyarakat yang muaranya untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan.

“Saya lihat masyarakat cukup antusias menghadiri kegiatan ini. Tentu sangat bermanfaat karena melalui pesta panen ini, masyarakat dari desa tetangga disuguhkan tontonan menarik,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Bone dari Fraksi Partai Golkar itu.

“Kalau perlu acara seperti itu diagendakan setiap tahun atau setiap 2 tahun dan ditambahkan dengan acara lain yaitu mappadendang,” tambahnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top