Bengo Ditetapkan Wilayah Percontohan Teknologi Haston – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bengo Ditetapkan Wilayah Percontohan Teknologi Haston

Tanam perdana teknologi haston di Dusun Koppe Desa Liliriawang Kecamatan Bengo
HENDRIANTO MELAPORKAN DARI KECAMATAN BENGO

BENGO, RB-Kecamatan Bengon Kabupaten Bone, Sulsel, menjadi pusat percontohan budidaya padi dengan teknologi Haston dan telah dilakukan tanam perdana pada Sabtu, 4 Juni. Tanam perdana ini dilakukan setelah proses persemaian dan penyiapan lahan selama 25 samalpai 30 hari. Hadir dalam pelaksanaan tanam perdana tersebut, Kasi Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Bone, Nurdin SP, Camat Bengo, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Bengo, Kades Liliriawang dan para anggota Kelompok Tani Mekar Dusun Koppe Desa Liliriawang Kecamatan Bengo yang merupakan pelaksana budidaya padi dengan teknologi Haston.

Kasi Produksi Dinas Pertanian, Nurdin, SP mengungkapkan, teknologi Haston merupakan program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan dan merupakan bentuk inovasi dalam meningkatkan hasil pertanian.
“Seperti yang pernah kami sampaikan bahwa kementerian pertanian mengadopsi teknologi Haston ke dalam program tahun 2016 karena memiliki potensi hasil yang sangat bagus seperti yang pernah dilakukan dibeberapa wilayah di Indonesia sehingga diharapkan Kabupaten Bone dengan teknologi Haston ini bisa ikut mensukseskan swasembada pangan,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Bengo, Andi Rahmatullah, mengatakan, budidaya padi dengan teknologi Haston difokuskan di Dusun Koppe Desa Liliriawang dan sebagai pelaksana yaitu Kelompok Tani Mekar dengan luas lahan kurang lebih 50 Hektar.
“Budidaya padi dengan teknologi Haston kami fokuskan di Dusun Koppe Desa Liliriawang Kec. Bengo dan sebagai pelaksana yaitu Kelompok Tani Mekar dengan luas lahan kurang lebih 50 Hektar.

EDITOR : ASKAR SYAM

To Top