Berawal sebagai Petugas Cleaning Service di Kantor Dishub – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berawal sebagai Petugas Cleaning Service di Kantor Dishub

Koordinator Terminal A Watampone, A Tenri Ajeng duduk di pos terminal yang dipimpinnya sejak Januari lalu.

Lebih Dekat dengan Andi Tenri Ajeng, Koordinator Terminal Tipe A

Tekun dan tak kenal lelah, adalah kunci sukses bagi wanita ini dalam meniti karir sebagai aparatur sipil negara. Setelah 15 tahun mengabdi, kini dia diberi amanah memimpin terminal tipe A.

Baharuddin, Watampone

Andi Tenri Ajeng mulai bergabung di Dinas Perhubungan Kabupaten Bone sejak 2002. Dia memulai karirnya sebagai petugas kebersihan kantor. Tiga tahun menjadi petugas cleaning service, Tenri dipindahkan ke bagian administrasi.

Di bagian inilah dia menemukan jalan diakui sebagai abdi negara. Tenri diangkat menjadi PNS pada 2008. Selamat empat tahun bergelut administrasi, wanita yang tinggal di Jl A Malla ini digeser ke bagian retribusi. Bagian penerimaan PAD inilah hingga akhirnya dipercaya memimpin terminal tipe A.

Terhitung sejak 1 Januari lalu, wanita berusia 39 tahun ini resmi diberi kepercayaan mengelola terminal Petta Ponggawae yang naik kelas menjadi tipe A.

BACA JUGA  Pemkab Wajib Tarik

Tak pelak, ibu tiga anak ini pun harus mencurahkan perhatiannya untuk mengurusi terminal Petta Ponggawae.
Sebuah pekerjaan yang tidak gampang. Betapa tidak, selama ini terminal Petta Ponggawae tak pernah ramai. Kalaupun ada yang masuk bisa dihitung jari. Itu pun terbatas pada angkutan desa (Angdes) dan Angkutan kota (Angkot) saja.

Apalagi, saat ini yang diwajibkan masuk ke terminal tipe A cuma angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan kota antar provinsi (AKAP). Sebuah perkara yang perlu kerja super ekstra.
Tapi bagi Tenri, posisi yang ditempati saat ini adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dilaksanakan secara bersungguh-sungguh.

“Alamdulillah atas perjuangan saya sejak 2002 sampai sekarang tidak sia-sia, meskipun sebelumnya tidak pernah dibayangkan dan diimpikan. Semoga amanah yang diberikan kepada kami ini dapat berjalan lancar. Apalagi sekarang setelah adanya perubahan status terminal.

BACA JUGA  Legenda Telah Kembali, Nokia 3310 versi Baru Segera Diproduksi

Alhamdulillah, semua angkutan, baik angkutan kota antar provinsi (AKAP) maupun angkutan kota dalam provinsi (AKDP) sudah masuk semua terminal,” tuturnya kepada penulis, Rabu 8 Maret kemarin, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Diakui Tenri, saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi, sehingga AKPD dan AKAP yang masuk ke terminal baru sebatas pencatatan.

“Mereka masih sekadar masuk saja dicatat platnya. Tapi ini sedikit demi sedikit akhirnya ada perubahan. Insya Allah, harapan kami ke ke depan semua angkutan tersebut harus menurunkan dan menunggu penumpang di terminal.” harapnya.

Dalam tahap sosialisasi ini, kata Tenri pihaknya belum melakukan penarikan retribusi. “Mobil angkutan itu hanya dibiasakan dulu masuk ke terminal sebelum berangkat ke tujuan.
Kami berharap terminal tipe A Watampone ini ada perubahan setelah berubah status,” paparnya. (*)

Click to comment
To Top