Berhasil Telurkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Bone Diganjar Penghargaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berhasil Telurkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Bone Diganjar Penghargaan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SP M (K) pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019 yang berlangsung di Aula Siwabessy Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis 11 Juli pagi tadi.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Bone karena telah berhasil membuat regulasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR), yang disertai dengan upaya implementasi yg cukup baik di masyarakat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, drg Yusuf MKes yang mendampingi bupati mengatakan, penghargaan diberikan langsung kepada bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dr Hj A Khasma Padjalangi MKes.

Kadinkes kata dr Yusuf, bersyukur karena pemerintah pusat sudah mengapresiasi dalam upaya mengendalikan rokok di Bone dengan lahirnya Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang KTR.

“Tapi yang paling penting adalah upaya kita bersama untuk mengimplementasikan KTR ke seluruh lapisan masyarakat.
Terutama kawasan yang diatur melalui perda tersebut seperti sarana pendidikan, tempat olahraga, tempat ibadah dan tempat umum lainnya,” jelasnya.
Saat ini upaya tersebut sudah mulai terlihat dengan hadirnya imbauan untuk tidak merokok. Serta munculnya pojok rokok diberbagai tempat, dan tidak ditemukannya lagi orang merokok saat rapat atau pertemuan resmi baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Promosi kesehatan yang dilakukan berfokus kepada pencegahan munculnya perokok pemula di kalangan generasi muda, khususnya mereka yang usianya 15 tahun ke bawah.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top