Berkunjung Ke BPS, KPPN Sosialisasikan Jabatan Fungsional – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berkunjung Ke BPS, KPPN Sosialisasikan Jabatan Fungsional

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Kepala Seksi PDMS, Rosdiana dan staf Titis Nastiti Dianingtyas mengunjungi kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Bone, Rabu, 11 Desember 2019.

Mereka diterima langsung Kepala BPS Bone, Ir. H.Yunus di ruang kerjanya.

Kunjungan Kepala KPPN Watampone dimaksudkan selain silaturahmi juga dalam rangka mensosialisasikan Jabatan Fungsional (Jafung) yang ditawarkan pemerintah pusat kepada Kementerian/Lembaga.

Adapun Jafung yang bisa diikuti terdiri dari 2 Jafung, yaitu sebagai Pranata Keuangan APBN (Permenpan-RB No 54 Tahun 2018) dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN (Permenpan-RB No 53 tahun 2018).

“Adanya pengangkatan melalui jalur impasing, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Satuan Kerja (Satker),” kata Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Mengingat melalui impasing banyak kemudahan yang bisa diambil manfaatnya, yaitu tidak ada uji kompetensi, latar belakang pendidikan tidak dibatasi, jenjang pendidikan SLTA dan gol II/b dapat kesempatan berkarir sebagai Jafung Pranata Keuangan APBN dan tidak ada batas usia maksimal pengusulan.

Kepala BPS Bone, Ir. H.Yunus mengapresiasi kunjungan Kepala KPPN bersama Tim, dan akan menindaklanjuti adanya kesempatan bagi staf di bagian keuangan untuk dapat mengoptimalkan kesempatan baik ini dalam miniti karier, mengingat mayoritas pegawai di BPS saat ini juga sebagai Jafung. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top