Berkunjung Ke Pameran Apkasi, Jokowi Beli Songkok To Bone Harga Rp800 Ribu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berkunjung Ke Pameran Apkasi, Jokowi Beli Songkok To Bone Harga Rp800 Ribu

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri menyambangi stan Pemkab Bone pada pembukaan ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu, 19 Juli kemarin sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam kunjungan singkat itu orang nomor satu negeri ini, Jokowi sempat membeli satu Songkok To Bone seharga Rp800 ribu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Drs Andi Ikhwan Burhanuddin MH kepada RADAR BONE malam tadi, mengatakan saat berkunjung presiden tertarik dengan Songkok To Bone yang dipajang. Setidaknya ada dua jenis Songkok To Bone yang dilihat Jokowi, yakni ada yang berbahan benang emas seharga Rp15 juta dan ada berbahan benang biasa seharga Rp800 ribu. Presiden, bahkan sempat berbincang dengan pengrajin yang memang sengaja dibawa Pemkab Bone mengikuti pameran tersebut.

“Pak Jokowi sempat berbincang dengan pembuatnya yang memang kita ikutkan dalam pameran ini. Beliau (Jokowi) menanyakan apa bedanya dari songkok yang dipamerkan.

Semua dijelaskan sama pembuatnya langsung. Dan akhirnya memilih songkok yang berbahan benang biasa seharga Rp800 ribu,” papar Ikhwan seraya menjelaskan, bahwa pihaknya sempat memberikan dengan cuma-cuma, namun Jokowi menolak dan membayar Rp800 ribu.

Ikhwan menambahkan, presiden sempat berpesan agar menjaga kekayaah budaya Bone tersebut.
“Beliau sempat menitip pesan Songkok To Bone dilestarikan,” kunci Ikhwan.

*

To Top