Beroperasi Tanpa Kantongi Izin, Pemda Bone Didesak Cabut Izin Minimarket di Taccipi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Beroperasi Tanpa Kantongi Izin, Pemda Bone Didesak Cabut Izin Minimarket di Taccipi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Untuk kesekian kalinya ditemukan minimarket di daerah ini beroperasi tanpa izin. Gerai yang membandel ini rata-rata yang memiliki jaringan nasional.
Salah satu minimarket yang belum mengantongi izin dari pemerintah daerah adalah Alfamart yang terletak di Taccipi, Kecamatan Ulaweng.

Minimarket yang berlokasi di pinggir jalan poros Bone-Makassar ini nekad beroperasi meski belum mendapat restu dari pemerintah setempat. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu, Muh Akbar mengatakan pihaknya sudah dua kali memberi teguran kepada pengelola, namun tak pernah diindahkan. “Sudah dua kali disurati agar diusulkan secepatnya, karena tidak boleh beroperasi tanpa surat izin. Namun sampai sekarang belum ada usulannya,” kata Akbar.

Akbar mengatakan pihaknya belum menurunkan tim teknis untuk mensurvei kelayakan minimarket tersebut.
“Sebenarnya sudah ada usulan sebelum kami menjabat di sini, tapi kemungkinan tidak memenuhi persyaratan sehingga tidak diterbitkan surat izinnya,” jelas Akbar.

Pihak Alfamart yang dihubungi via telepon belum memberikan konfirmasi. “Sebentar saya sampaikan ke pengelola. Bagus kalau ada yang sampaikan begini,” ungkap Wilham seraya berjanji segera menginformasikan kepada pengelola di Bone, karenanya dirinya sudah pindah ke Makassar
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top