Besi Eks Material Pelabuhan Bajoe Tersimpan di Gudang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Besi Eks Material Pelabuhan Bajoe Tersimpan di Gudang

Besi eks material pembangunan Pelabuhan Laut Bajoe tersimpan pada sebuah gudang di ujung dermaga, Selasa, 11 Juli lalu.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Kepala UPP Kelas III Bajoe, M Asgar menegaskan, bahwa besi bekas material pembangunan pelabuhan masih tersimpan di dermaga pelabuhan yang baru.

Menurut dia, besi-besi tersebut dipindahkan lokasi penyimpanannya, karena lokasi sebelumnya akan ditempati kapal. “Besi tersebut masih ada di dermaga. Hanya sudah dipindahkan tempatnya. Karena posisi sebelumnya akan ditempati parkir kapal. Jadi, dugaan penjualan besi itu tidak benar,” tegas Asgar sekaligus menanggapi kabar yang beredar jika besi berjumlah 27 batang tersebut telah dijual secara sepihak.

Pegawai di internal UPP Bajoe juga memilih tutup mulut, meskipun sebelumnya sejumlah personel UPP dikabarkan tidak setuju aset negara tersebut dilepas secara sepihak, tanpa melalui prosedur lelang.

Penelusuran yang dilakukan RADAR BONE, Selasa, 11 Juli lalu, menemukan gudang darurat berdinding seng dan papan berisi setumpuk besi berdiameter nyaris sama ukuran drum. Besi-besi ini ditumpuk di dalam gudang yang berada di ujung dermaga pelabuhan rakyat yang baru dibangun atau Pelabuhan Laut Bajoe. Tak ada yang menjaga gudang tersebut.

*

To Top