Biasa Wawancarai Orang, NH: Kali Ini Terbalik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Biasa Wawancarai Orang, NH: Kali Ini Terbalik

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid mengakhiri tahapan proses pemeriksaan kesehatan untuk bertarung pada pemilihan gubernur mendatang. Ketua Harian DPP Golkar ini menyelesaikan tahapan wawancara  di Private Care Center RSUP Wahidin Sudirohusodo, Sabtu sore 13 Januari kemarin.

Sekira pukul 17.05 wita, NH yang mengenakan kemeja keluar dari ruang tes pemeriksaan psikologi dan rohani. Ia kemudian berujar, tes wawancara sukses dilaluinya.

“Tes wawancara ini eksekusinya sangat bagus karena jadi proses untuk mengetahui tentang kepribadian, kecerdasan, tingkat emosional,” katanya.

NH juga mengaku biasanya, dirinyalah yang mewawancarai orang. “Kali ini terbalik” kata NH.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini melanjutkan, tes wawancara kali ini dirasa berbeda meski dirinya kerap mengikuti proses serupa. Menurutnya, pewawancara begitu andal dalam mengorek informasi terkait psikologi individu kandidat.

“Mereka mengetahui sikap, perilaku, aktivitas dan bagaimana memanage diri sendiri. Mungkin karena tujuannya untuk menjadi pemimpin dan calon gubernur jadi mereka ingin mengetahui karakter kemampuan calon gubernur” bebernya.

Ia menerangkan, wawancara yang dilakukan oleh psikolog berlangsung dengan cair. Sehingga, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini pun merasa puas dengan proses interaksi yang terjadi dalam kurun waktu wawancara selama sejam.

“Tidak banyak item tapi dilakukan dalam bentuk diskusi. Sehingga, dalam waktu satu jam itu tidak terasa, karena pertanyaan-pertanyaan dari psikolog sangat menarik dan diskusinya sangat berkembang,” ujarnya.

Terakhir, cagub yang mengusung tagline “Sulsel Baru” ini optimistis dapat melaju dengan mulus pada proses penetepan calon nantinya setelah pemeriksaan kesehatan ini.

“Alhamdulillah saya bisa mengikuti dengan baik semuanya, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top