Bidik DID, Pegawai Dituntut Berinovasi Pelayanan Publik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bidik DID, Pegawai Dituntut Berinovasi Pelayanan Publik

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Pemerintah Kabupaten Bone terus mendorong perangkat pemerintahan agar memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat.

Agar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan tidak monoton, maka Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan, Senin, 17 Desember pagi tadi.

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle yang membuka kegiatan pun mengimbau semua peserta perwakilan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) maupun pemerintah kecamatan untuk berinovasi.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr Asriady Sulaiman SIP MSi mengatakan inovasi pelayanan publik menjadi salah satu kategori untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID) yang bisa menyuplai dana pembangunan daerah.

“Pelayanan publik harus transparan, akuntable dan perlu ada inovasi sehingga tidak terkesan monoton. Apalagi sekarang era milenial sehingga pelayanan yang diberikan semestinya mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan budaya kearifan lokal,” ungkapnya.

Narasumber yang dihadirkan A Mirna SH maupun Dr Andy SIP MSi secara bergantia memberikan materi inovasi pelayanan publik.

“Inovasi yang dilakukan bisa dalam bentuk sederhana tetapi dampaknya pada peningkatan pelayanan bisa menjadi maksimal. Tentu saja harus berbasis data,” terang mantan Kabag Organisasi Setda Bone yang kini berkarir di Pemerintah Provinsi Sulsel ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top