Bisnis Properti di Bone Melambat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bisnis Properti di Bone Melambat

H Salam

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bisnis properti saat ini masih mengalami stagnan. Permintaan masyarakat untuk memiliki rumah idaman masih sangat rendah hingga Juli 2019. Hal ini diakui Korwil Asosiasi Pengembang perumahan dan permukiman seluruh indonesia (APERSI) Bosowa H Salam kepada RADAR BONE, Kamis, 4 Juli kemarin.

Dia mengatakan bahwa proyeksi penjualan perumahan yang dilakukan para pengembang untuk bisa meningkat akibat belum berjalan maksimal. Beberapa hal yang menyebabkan bisnis proyeksi kurang mengairahkan, selain faktor pertukaran ekonomi melambat juga beban pajak yang harus ditanggulangi.

“Dengan kondisi ekonomi kurang menguntungkan, tentu berpengaruh pada daya beli masyarakat. Sepertinya perputaran ekonomi saat ini juga sangat dipengaruhi kebijakan pemerintah yang berimbas tingkat penjualan perumahan,” tuturnya.

Anjloknya tingkat penjualan akibat kelesuan perekonomian, kata dia juga diperparah dengan naiknya harga material di pasaran. “Harga pasir halus dan kasar juga naik. Selain harga tinggi, juga kadang sulit didapat. Jadi pengembang saat ini sedikit pusing dengan kondisi ekonomi yang terjadi,” ungkapnya.
Dia juga menambahkan bahwa pemerintah pusat menerapkan zona perumahan rakyat dengan harga lahan yang makin melonjak. “Pengembang rumah subsidi yang selama ini kesulitan mencari lahan terjangkau di dekat kota. Ini akibat zona yang diterapkan dari pusat,” tuturnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top