BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Teluk Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Teluk Bone

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Teluk Bone. Prakirawan dari BMKG Paotere Makassar, Nur Asia mengatakan,
terdapat pola tekanan rendah 1002 hPa, 1003 hPa dan 1003 hPa di Samudra Pasifik Timur Pilipina, laut arafuru bagian Barat dan Laut Cina Selatan.

Ia menjelaskan, pola angin di wilayah Indonesia umumnya bergerak dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar antara 5 sampai 25 knot. Kondisi ini kata dia, mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di wilayah-wilayah tertentu.

Ia menyebutkan, tinggi gelombang yang mencapai 1,25 sampai2,5 meter, berpeluang terjadi di Teluk Bone, Selat Makassar bagian Selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana,
Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores

“Harap diperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisisr sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar selalu waspada,” ujarnya kepada RADAR BONE via Whatsapp, Jumat 28 Desember kemarin.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top