BNK Rehabilitasi Delapan Pecandu Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BNK Rehabilitasi Delapan Pecandu Narkoba

Tes urine yang dilaksanakan di Mapolres Bone, beberapa waktu lalu. Saat ini BNK Bone memprioritaskan kegiatan rehabilitasi pecandu narkoba.

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB–Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bone Provinsi Sulsel, sejauh ini masih kesulitan melakukan penindakan terhadap pelaku maupun bandar narkoba. BNK masih miskin personel, termasuk di dalamnya tidak memiliki penyidik. Sehingga tindakan penangkapan dan penahanan terhadap pelaku narkoba masih diserahkan kepada aparat kepolisian. “Personel kami di sini masih terbatas, karena jumlahnya hanya sebelas orang. Sementara luas wilayah yang akan dilayani sebanyak 27 kecamatan. Kalau personel kami sudah banyak, Insya Allah kami siap mengurangi pelaku narkoba di Kabupaten Bone ini,” ungkap Muharram Sahude, Kepala BNK Bone saat ditemui RADAR BONE, Kamis 14 April kemarin.
Mantan Kepala Badan Kesbang Pol ini mengakui, sejauh ini tindakan yang dilakukan hanya berupa pencegahan dan rehabilitasi. Khusus rehabilitasi pecandu narkoba diakui sudah delapan orang yang telah dituntaskan. “Sekarang sudah ada delapan orang yang sudah direhabilitasi dan itu sudah selesai. Kami tetap kontrol supaya tidak mengulang lagi,” terang Muharram.

To Top