BNN Ajak Jurnalis Berantas Sarang Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BNN Ajak Jurnalis Berantas Sarang Narkoba

PENULIS: ROSDIANA SULJA

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi kegiatan pembuka dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 wilayah Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Peran Jurnalis Dalam Upaya P4GN, Rabu 12 April pagi ini di Experto Cafe Jl MT Haryono, Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala BNN Kabupate Bone Drs Muharram Sahude MH diikuti puluhan orang insan pers baik dari media cetak, dan elektronik.

“Permasalahan narkoba sudah semakin parah termasuk di Kabupaten Bone ini dalam kondisi darurat narkoba,” kata Muharram Sahude.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol ini pun membeberkan dengan keterbatasan personel yang hanya 12 orang sementara wilayah tugas seluas mencapai 400 meter persegi, maka BNN pun membutuhkan partisipasi semua pihak.

“Peran jurnalis sangat penting untuk ikut serta menggunting peredaran narkoba. Mari kita sama-sama berantas sarang narkoba di Bone ini,” katanya.

Sementara Kabid Kesmas dan Kesga Dinkes Bone, dr Eko Nugroho MKes yang juga didaulat jadi narasumber, fokus pada materi dampak narkoba terhadap kesehatan.

“Mayoritas pengguna narkoba menggunakan jarum suntik dan ini sangat rawan dalam penyebaran HIV AIDS yang sampai saat ini belum ada obatnya,” katanya.

Click to comment
To Top