BNNK Bone Cetak Kader Anti Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BNNK Bone Cetak Kader Anti Narkoba

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone, Herlina SH MH memaparkan terkait bahaya narkoba melalui program pembentukan kader pemuda anti narkoba

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, mencetak pemuda anti narkoba. Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone, Herlina mengatakan, kader pemuda anti narkoba telah terbentuk di lima sekolah.

“Selama empat hari pembentukan kader pemuda anti narkoba, sudah ada lima sekolah yang kita datangi dengan jumlah kader yang dibentuk, sebanyak 48 di setiap sekolah,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Jumat 22 September kemarin.

Herlina menegaskan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, membentuk kader pemuda anti narkoba di Bone.

“Target utama dalam program ini, yakni menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda, khususnya pelajar. Jadi kami berkomitmen tidak hanya menggelar pelatihan, penugasan dan pendampingan saja, namun juga disertai dengan monitoring dan evaluasi dari program yang sudah dijalankan,” tuturnya.

Salah seorang kader pemuda anti narkoba, Tarmizi menyebutkan, pihaknya fokus pada penekanan bahaya narkoba ke siswa.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan, memaparkan tentang bahaya narkoba dan kader kader tersebut mudah terkontrol, kemudian diberi tanda sekolah anti narkoba,” pungkasnya

*

Click to comment
To Top