BNNK Galakkan Sosialisasi KIE P4GN – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BNNK Galakkan Sosialisasi KIE P4GN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui media konvensional kepada masyarakat. Kali ini peserta kegiatan adalah ketua dan pengurus pokja sehat kecamatan, kelurahan dan desa se Kabupaten Bone.

Materi P4GN dipaparkan langsung Kepala BNNK Bone, Muharram Sahude.

Kasi pencegahan dan Dayamas BNNK Bone, Herlina Asikin SH MH mengatakan, kegiatan KIE P4GN yang di gelar di Cafe Teras Kota Watampone, Kamis 3 Agustus bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat, agar terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta prilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Melalui program KIE P4GN ini, Herlina berharap masyarakat bisa lebih paham mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Bone, Muharram Sahude menjelaskan tentang aspek hukum, dan tips pencegahan yang dapat dilakukan hingga kebijakan rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba.

Muharram juga mengajak pokja sehat agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia yang sedang dalam keadaan darurat narkoba.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan. Olehnya itu sangat penting kita membentengi diri dengan iman dan taqwa serta mau mnjadi perpanjang tangan BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitar masyarakat setempat,” paparnya.

 

To Top