BNNP Bekuk Oknum Polisi dan Bandar Sabu di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BNNP Bekuk Oknum Polisi dan Bandar Sabu di Bone

Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian saat memimpin tim pada penggerebekan oknum polisi di Lingkungan Laccokkong, Kabupaten Bone, Kamis 11 Mei

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID — Pasukan gabungan Giat Operasi Sulsel Bersinar 2017 yang melibatkan BNNP Sulsel, Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin menggerebek Tempat Hiburan Malam (THM) serta Jl Lappawawoi dan Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone Sulsel, Kamis 11 Mei 2017.

Dalam penggerebekan tersebut oknum polisi, Bripka AA (31) dibekuk di salah satu rumah di TKP Laccokkong bersama dengan empat orang rekannya, MN (41), NR (40), IK (28) dan SA (30) mereka positif sebagai pengguna narkoba setelah menjalani tes urine.

Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian yang ditemui RADARBONE.CO.ID di Kantor BNNK Bone mengatakan, kelima pelaku tersebut positif menggunakan narkoba dan di lokasi juga ditemukan barang bukti berupa dua saset sabu ukuran kecil.

“Kelima yang ditangkap di TKP pertama termasuk oknum polisi berisial Bripka AA itu akan kami angkut ke Kantor BNNP untuk diproses. Tidak ada toleransi semua diproses, tidak boleh ada yang lolos,” katanya.

Hasil nyanyian dari lima pelaku yang diamankan, Tim Gabungan selanjutnya menggerebek rumah milik bandar besar di Jl Lappawawoi, Watampone. Dalam penggerebekan ini tim mengamankan dua orang wanita, KS (37), dan MU (30) yang satunya diduga istri bandar sementara sang bandar, BU alias BT diduga melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

“Dua wanita itu juga positif narkoba,” tambahnya.

Humas BNNP Sulsel, Andi Suryandis Pratama mengatakan giat dilakukan tersebut awalnya diduga ada yang bocorkan pada saat pertama sampai di Kabupaten Bone pada Kamis 02.00 Wita. Olehnya itu, tim tidak langsung menggerebek Laccokkong pada malam, mereka malah merazia THM.

“Selanjutnya kami pura-pura pulang tinggalkan Bone. Tadi sudah ada info dari intel yang diterjunkan bahwa ada hal mencurigakan ya langsung dilakukan penggerbekan di TKP pertama Laccokkong,” terangnya.

Click to comment
To Top