Bone Bebas Daging Impor – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Bebas Daging Impor

Warga tetap memburu daging lokal dibanding daging impor. Tak heran jika sejauh ini tak suplai daging impor masuk ke Bone.

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB–Kabupaten Bone merupakan salah satu daerah yang tak pernah mengalami krisis daging. Di tengah upaya pemerintah mengimpor daging, Bone tetap mengandalkan daging lokal. Sejauh ini belum ada daging impor yang didatangkan pedagang di Bumi Arung Palakka.
Salah seorang pedagang daging di Pasar Sentral Palakka, Usman mengungkapkan sejauh ini dirinya tidak pernah menjual daging impor. Mengingat stok daging masih melimpah. “Ada beberapa teman saya menawarkan. Tapi di Pasar Palakka, belum pernah ada yang menjual daging impor. Karena daging segar masih banyak stoknya,” ungkapnya.
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, drh Aris Handono mengakui, bahwa di Bone memang hanya satu unit rumah potong hewan (RPH) milik pemerintah. Namun demikian, stok dari RPH tersebut sanggup memenuhi kebutuhan daging warga di daerah ini. Aris menilai permintaan masih kurang dibanding dengan stok yang ada. “Karena di Bone ini kebanyakan yang membeli daging hanya pemilik warung, sedangkan masyarakat biasa hanya kebanyakan orang-orang berekonomi menengah ke atas. Olehnya itu bone ini lebih suka mengkonsumsi daging segar. Apalagi jika masyarakat tahu kalau jauh berbeda dikonsumsi daging segar dibanding daging impor,” bebernya.
Lanjut Aris, meski harga daging impor lebih murah dibanding dengan daging lokal. Namun, kesegaran daging lokal lebih disukai masyarakat.

*ASKAR SYAM

To Top