Bone Dapat Kuota CPNS-P3K. BKPSDM Segera Buka Rekrutmen – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Dapat Kuota CPNS-P3K. BKPSDM Segera Buka Rekrutmen

RADARBONE.CO.ID–Pemerintah Kabupaten Bone kembali mendapat kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, A Irsal Mahmud mengatakan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka kran untuk rekrutmen CPNS dan P3K. Kabupaten Bone kata dia, merupakan salah satu kabupaten yang mendapat kuota tersebut.

“Jadi, ini sesuai dengan permintaan dari KemenPAN untuk perekrutan CPNS dan P3K. Tahun ini kami segera usulkan,” ungkap Irsal kepada RADAR BONE, Minggu 14 Juli kemarin.

“Untuk jumlah kuotanya belum bisa dirinci. Belum bisa saya paparkan,” tambahnya.
Selain itu, BKPSDM bersama Komisi I DPRD Bone juga menyambangi BKN guna memperjelas hasil rekrutmen P3K.

Irsal mengatakan, P3K yang dinyatakan lolos seleksi, sisa menunggu formasi dari KemenPAN.
“Ada 492 yang memenuhi passinggrade dan itu sisa menunggu formasi,” ujar Irsal sembari menyebut dari 492 yang lolos tersebut 86 diantaranya merupakan penyuluh pertanian.

Senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, H Saipullah Latif. Saipullah menyebutkan, awalnya, hanya kisaran 200 lebih kuota P3K yang akan diterima.

“Tetapi kita minta semua yang lolos passing grade agar diterima semua. Jumlahnya 492 orang. Insya Allah mereka ini, sisa menunggu nomor induk P3K,” kunci Saipullah.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top