Bone Diguyur Bantuan Perbaikan Rumah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Diguyur Bantuan Perbaikan Rumah

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID– Kabupaten Bone kembali diguyur bantuan perbaikan rumah. Tahun ini, sebanyak 612 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan perbaikan rumah.

Bantuan perbaikan rumah sebesar Rp15 juta per KK ini disalurkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kecamatan Sibulue, Kecamatan Mare dan Kecamatan Awangpone.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone A Asni Pawawoi mengatakan bantuan perbaikan rumah yang disalurkan pemerintah tahun ini terbilang besar.

Karena selain ada dari Dana Alokasi Khusus (DAK), ada juga dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Bantuan perbaikan rumah yang bersumber dari DAK disalurkan dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama berjumlah 90 KK, sementara tahap kedua berjumlah 162 KK, dan tahap ketiga berjumlah 110 KK. Sementara yang bersumber dari dana APBN itu berjumlah 250 KK, sehingga total bantuan perbaikan diterima tahun sebanyak 612 KK,” bebernya.

Bantuan perbaikan rumah untuk tahap pertama telah disalurkan di bulan Juli lalu di Kelurahan Panyula, untuk tahap kedua bakal diserahkan secara simbolis besok (Hari Ini, Kamis, 08 Agustus 2018) oleh Pj Bupati Bone.

“Untuk tahap kedua berjumlah 162 KK meliputi Kelurahan Panyula, Kelurahan Toro dan Kelurahan Lonrae,” katanya.

Sementara bantuan perbaikan rumah dari pemerintah pusat yang berjumlah 250 KK itu diperuntukkan di Kecamatan Sibulue, Kecamatan Mare masing-masing dua desa dan Kecamatan Awangpone meliputi tiga desa.

“Terkhusus bantuan perbaikan rumah yang bersumber dana APBN hanya dua kabupaten/kota di Sulsel yang dapat yakni Kabupaten Bone dan Luwu Utara,” ujarnya.

Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES mengaku bersyukur karena tak sedikit bantuan perbaikan rumah yang diperoleh Kabupaten Bone.

“Tentu kita harapkan dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top