Bone Jadi Sampel Tes Pengukuran Sport Development Index – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Jadi Sampel Tes Pengukuran Sport Development Index

RADARBONE.CO.ID–Kabupaten Bone menjadi sasaran sampel pelaksanaan Tes Pengukuran Sport Development Index (SDI) Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Pelaksanaan tes Pengukuran SDI ini bertempat di Gedung Olahraga Kabupaten Bone yang dihadiri langsung oleh Yulia Mahmuddin Kabag Perencanaan SDM dan Aparatur Sekretaris Deputi Kemenpora, Kasubid Pengembangan Pusat Kebugaran Kemenpora Sri Maryati, Kadispora Bone Drs A Pirdaus MM dan Kabid Peningkatan Prestasi Drs Haedar MSi, Minggu, 07 Oktober 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone Drs A Pirdaus MM mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora karena telah menjadikan Bone sebagai sampel Tes Pengukuran Sport Development Index (SDI).

“Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya Kabupaten Bone saja yang menjadi sasaran sampel. Maka dari itu, saya harapkan kepada para pelajar untuk mengikuti kegiatan ini agar sungguh-sungguh, karena hasilnya ini akan dibawah ke Jakarta,” pintanya.

Yulia Mahmuddin Kabag Perencanaan SDM dan Aparatur Sekretaris Deputi Kemenpora mengatakan Tes Pengkuran SDI ini bahagian dari untuk mengetahui indeks pembangunan olahraga di daerah dengan cara melakukan tes kebugaran.

“Melalui tes ini, kita akan mengetahui tingkat kebugaran masyarakat dan ini juga akan menjadi acuan sejauh mana tingkat kemajuan olahraga di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Tes Pengukuran SDI kata dia tidak hanya berlangsung di Kabupaten Bone, namun berlangsung di sejumlah kabupaten. Hanya saja masing-masing provinsi hanya satu kabupaten yang menjadi sampel.

“Khusus di Provinsi Sulsel, Kabupaten Bone yang menjadi sasaran sampel,” ungkapnya.

Sementara Kasubid Pengembangan Pusat Kebugaran Kemenpora Sri Maryati mengatakan Tes Pengukuran SDI ini untuk menakar sejauhmana pembangunan olahraga di Kabupaten Bone.

Di sini ada 100 orang yang menjadi sampel, mereka terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

“Tes pengukuran yang kami lakukan berupa lari secara Multi Fitness Test (MFT). Selain itu, ada juga pengisian angket oleh masyarakat yang diwakili oleh Staf Dispora untuk mengetahui sejauhmana ruang publik di kecamatan. Di sini sampelnya 10 kecamatan,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top