Bone Juara Umum Adiwiyata – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Juara Umum Adiwiyata

Kepala BLHD Kabupaten Bone Ir. Asmar Arabe, MM berjabat tangan dengan Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo pada saat menyambut kedatangannya untuk menyaksikan stand pameran duar ulang yang ditampilkan Kab. Bone.
Sabet 9 Penghargaan Adiwiyata 2016

PENULIS : AGUSTAPA

WATAMPONE, RB—Kabupaten Bone kembali menorehkan prestasi di bidang pendidikan. Kali ini, Bone berhasil keluar sebagai juara umum pada lomba adiwiyata tingkat Provinsi Sulsel.
Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup yang memberikan penghargaan terhadap sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih dan indah.
Bone berhasil menyabet juara umum setelah sembilan sekolah asal daerah ini berhasil menggondol penghargaan adiwiyata. Ke-9 penghargaan yang dimaksud adalah penghargaan kepada tujuh sekolah peraih penghargaan Adiwiyata Provinsi, yakni SDI 10/73 Watangpalakka, SDN 26 Watangpalakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, SDI 6/75 Liliriattang Kecamatan Lapri, SDI 6/75 Labissa Kecamatan Ajangale, SDI 12/79 Corawali Kecamatan Barebbo, SDN 254 Tebba Kecamatan Salomekko, dan SMPN 1 Salomekko.
Selanjutnya penghargaan kepada pembina adiwiyata terbaik Provinsi Sulsel Tahun 2016 diraih A Akbar, ST, MT, dan penghargaan atas keberhasilan Kabupaten Bone juara I pame-ran barang kerajinan daur ulang.
Penghargaan Adiwiyata tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulsel Dr H Syahrul Yasin Limpo pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 dengan Tema Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar Untuk Kehidupan (Go Wild For Life) di Auditorium PT Semen Tonasa Pangkep pada Selasa, 14 Juni lalu.
Kepala BLHD Kabupaten Bone sekaligus Ketua Kontingen Bone Ir Asmar Arabe, MM yang ditemui RADAR BONE di ruang kerjanya, Kamis, 16 Juni kemarin mengatakan prestasi yang diraih Kabupaten Bone ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi dan Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM beserta jajarannya yang selama ini mendukung pelaksanaan program adiwiyata di Kabupaten Bone. “Tanpa bimbingan dan arahan beliau tentu kami tidak bisa sukses seperti ini,” ungkapnya.
Dengan prestasi ini, kata Asmar diharapkan akan lebih memacu sekolah-sekolah lain untuk ikut dan peduli serta berbudaya lingkungan di Kabupaten Bone.
“Karena mengingat prestasi ini baru di tingkat provinsi, maka tentu harapan kita tahun ini bisa kembali memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional. Apalagi, sudah ada 13 sekolah yang telah menerima penghargaan adiwiyata tahun sebelumnya yang siap diusulkan penilaian Adiwiyata Nasional Tahun 2016,” terangnya.

*ASKARSYAM

To Top