Bone Pecahkan Rekor MURI Karnaval Sapi Terbanyak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Pecahkan Rekor MURI Karnaval Sapi Terbanyak

WATAMPONE, RB–Harapan Dinas Peternakan Kabupaten Bone untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dalam perhelatan kontes dan karnval sapi akhirnya terwujud. Bone berhasil memecahkar rekor MURI sebagai pelaksana karnaval sapi terbanyak.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya pada pembukaan kontes dan karnaval ternak sapi di Kawasan Terminal Petta Ponggawae, Kamis 24 Maret kemarin, mengatakan merupakah salah satu dari tiga daerah di Indonesia yang memiliki populasi ternak sapi terbesar. “Setiap lebaran haji, kita mengirim 22 ribu sampai 26 ribu sapi potong keluar daerah,” kata Fahsar.

Fahsar menegaskan sedikitnya 340 ekor sapi dihadirkan dari 27 kecamatan untuk meramaikan kontes dan karnaval sapi tahun ini. “Ini karnaval sapi terbanyak di bumi persada, sehingga kami bangga atas kehadiran Tim MURI untuk mencatatnya sebagai rekor,” ungkap Fahsar bangga.

Dirjen Pengawasan dan Kesehatan Ternak Kementerian Pertanian RI, I Ketut Daniarta yang membuka kontes dan karnaval sapi di Bone tersebut, mengatakan kegiatan ini diharapkan akan merangsang warga untuk lebih aktif dalam memelihara sapi. “Kalau di negara lain usia lima tahun sudah bermain bola. Kita di sini, usia lima tahun sebaiknya sudah bisa memelihara sapi. Kita bersyukur negara kita berada di garis ekuator yang tidak pernah kekurangan makanan. Ini rahmat Tuhan,” ujar Ketut.

Ia berharap Sulsel yang sejak lama dikenal sebagai sumber sapi ternak dan sapi potong tetap dipertahankan. “Jangan sampai ini hilang. Dan Bone ini harus menjadi pelopornya,” kunci dia.

 

To Top